<script src="http://adsensecamp.com/show/?id=wVZ07ynYow8%3D&cid=1mKE6FR8OXo%3D&chan=MO%2ByCj4wBGE%3D&type=11&title=3D81EE&text=000000&background=FFFFFF&border=000000&url=2BA94F" type="text/javascript"> </script>

5 website terbaik untuk belajar bahasa pemerograman


Bahasa pemerograman merupakan yang tidak asing lagi bagi sebagian orang, khususnya bagi orang-orang yang berlatar belakang IT. bahasa pemerogaraman saat ini sangat marak dan terus berkembang khususnya bahasa-bahasa populer seperti html, css, javascript, php, java, dan Jquery.

Bahasa pemerograman yang saya sebutkan tadi kebanyakan digunakan untuk membangun website, mulai dari tampilannya yaitu dengan menggunakan html, css, dan javascript, hingga sistemnya yaitu php(kebanyakan digunakan saat ini).

Barikut ini admin akan memberikan refrensi untuk knowers sekalian tentang website untuk belajar bahasa pemrograman terbaik menurut My Blog. Oke langsung aja kita mulai

Baca juga: 5 Toko Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

1. W3schools

 W3schools merupakan website pembelajaran bahasa pemerograman terbesar di dunia. lebih dari 100-an tutorial dari berbagai bahasa pemrograman tersedia disini. Bahasa pemrogaraman yang tersedia disini  yaitu HTML, CSS, JavaScript, Sql, PHP, JQuery dan masih banyak lagi pembelejaran lainnya. 

Selain itu, nilai lebih dari W3schools lainnya yang sangat jarang ditemui di website pembelajaran lainnya yaitu kita bisa langsung mencoba mempraktekannya langsung  dengan text editor yang sudah disiapkan oleh pihak W3schools.Jadi kita bisa lebih paham karena bisa mempraktekan langsung bahasa pemrograman yang sedang kita pelajari tanpa harus membuka text editor yang terinstal di PC knowers sekalian. Dibawah adalah tampilan text editor w3schools:


2. Codecedemy

Codeecemdy merupakan salah satu website pembelajaran yang juga menurut admin sangat bagus.Sebelum memulai pembelajaran, kita diwajibkan mendaftar dahulu. Tenang saja, kita tidak disuruh bayar kok . semua yang ada disini gratis. Walaupun gratis, kita dapat dibuat mengerti dengan metode pembelajaran yang sangat deteail dan lengkap melalui pembelajaran dari 0.

Bahasa pemrograman yang tersedia disini sangat banyak, seperti HTML, CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Python, Ruby dan masih banyak lagi. Selain kita dibisa belajar bahasa pemrograman, kita juga bisa belajar membuat website professional dengan fitur Web Developers Skill. Berikut merupakan tampilan dari Codecedemy.


3. Code School


  

Code School merupakan website pembelajaran yang hampir sama dengan codecedemy. bedanya ada beberapa bahasa pemrograman yang tidak tersedia di code school. kelebihan dari code school, kita bisa belajar bahasa pemrograman melalui video yang tersedia di web tersebut selain menggunakan text. Bahasa yang tersedia yaitu Ruby, JavaScript, Angular.js, jQuery, HTML, dan CSS

Namun, ada beberapa video pembelajaran di code school yang tidak gratis. kita harus membayar untuk dapat memilik akses terhadap video premium tersebut. Berikut tampilan dari code school.



Website pembelajaran yang satu ini hampir sama code school, tapi di code avengers ini kita tidak hanya akan mempelajari membangun web. tapi juga membuat game sederhana juga aplikasi untuk android.

Bahasa yang tersidia diwebsite ini adalah HTML, CSS, dan JavaScript.




web yang satu ini adalah salah satu rekomendasi dari salah satu teman di kampus. website pembelajaran ini sangat lengkap dan mudah sekali dipahami. Selain itu nilai lebih dari web ini adalah berbahasa indonesia

Bahasa yang tersedia yaitu HTML, CSS, PHP, JavaScript, Pascal.


Itulah 5 website terbaik untuk belajar bahasa pemrograman versi My Blog, semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

Terimakasih bagi yang mau berkomentar pada halaman yang saya tulis. Berkomentarlah dengan sewajaranya dan menggunakan bahasa yang sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon